Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Menggunakan Daun Sirsak

 On Kamis, 04 Februari 2016  


Mengidap penyakit dibetes melitus memang tersiksa, karena banyak hal yang harus dibatasi, termasuk dalam menyantap makanan. Beberapa makanan yang hendak anda konsumsi harus dengan perhitungan tertentu agar kadar gula dalam darah anda tetap terkontrol. Selain dari itu kegiatan anda sehari-hari akan banyak dikurangi, dikarenakan pula rasa lelah yang menghampiri penderita diabetes yang cukup berlebih. Penderita diabetes melitus harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, sehingga kemungkinan untuk mengalami komplikasi dapat diperkecil. Selain dari pemeriksaan juga harus menjalani pengobatan hingga tuntas sesuai dengan anjuran dokter. Namun tahukah anda ternyata banyak tanaman yang dapat membantu anda untuk mengobati penyakit diabetes tersebut. Salah satu cara untuk mengobati diabetes secara alami ialah dengan mengkonsumsi ekstrak daun sirsak.

Daun sirsak mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh anda, karena terdapat kandungan yang mampu menstabilkan kadar gula darah. Kandungan tersebut diantaranya: senyawa alkaloid, kemudian terdapat protein, flavonoid, dan asetogenin yang berperan penting dalam mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh anda. Berikut cara membuatnya :
  1. Siapkan bahan-bahan: yaitu daun sirsak kering yang telah dicuci bersih, dan air sebanyak 250 ml
  2. Kemudain masak air hingga mendidih
  3. Masukan daun sirsak ke dalam gelas dan seduh dengan air yang panas
  4. Setelah itu minum teh daun sirsak yang telah diseduh selagi hangat


Minumlah ekstrak daun sirsak tersebut secara rutin dan teratur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minum dua kali dalam sehari. Daun sirsak yang anda konsumsi semoga mampu menyembuhkan penyakit yang anda derita dengan izin Yang Maha Kuasa. Selain cara mengobati diabetes secara alami dengan menyeduh daun sirsak, adapula cara lain yaitu dengan merebusnya. Berikut cara pengolahannya yang dapat anda praktekan dengan mudah.
  1. Siapkan daun sirsak sebanyak kurang lebih 10 lembar yang telah dicuci
  2. Siapakan air dalam panci sebanyak kurang lebih 3 gelas
  3. Kemudian rebus daun sirsak dalam panci yang berisi air sebanyak 3 gelas tadi hingga air tersisa sebanyak satu gelas
  4. Tuangkan air rebusan pada gelas dengan menyaringnya terlebih dahulu
  5. Minumlah dalam keadaan hangat 

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Menggunakan Daun Sirsak 4.5 5 Unknown Kamis, 04 Februari 2016 Mengidap penyakit dibetes melitus memang tersiksa, karena banyak hal yang harus dibatasi, termasuk dalam menyantap makanan. Beberapa ma...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar